5 Cara Relaksasi Ampuh untuk Badan Kembali Segar

Bekerja dan beraktivitas selama hampir seharian tentu sangat melelahkan Anda baik secara fisik maupun pikiran. Menyelesaikan pekerjaan, tekanan dan menghadapi kemacetan saat berangkat dan pulang kerja tentu saja akan sangat menguras energi tubuh. Untuk itu, Anda tentu membutuhkan sesuatu yang bisa membuat tubuh dan pikiran Anda kembali segar setelah bekerja. Dalam hal ini, Anda bisa mencoba untuk melakukan relaksasi yang dapat membantu Anda untuk melepas rasa lelah dan stres. Apa sajakah itu?
 
Meditasi
Setelah Anda tiba di rumah, sempatkan diri Anda untuk melakukan meditasi sejenak. Carilah ruangan yang sepi untuk Anda melakukan meditasi. Cara ini pada dasarnya untuk mengatur fokus Anda dan sistem pernapasan Anda. Dalam meditasi, Anda akan dilatih untuk mengatur pernapasan Anda melalui tarikan nafas dalam yang akan membawa oksigen segar masuk ke dalam tubuh Anda untuk membuat pikiran dan tubuh menjadi rileks.
 
Mandi Air Hangat
Air hangat diketahui sangat efektif untuk memperlancar aliran darah dan mengendurkan otot-otot yang tegang. Aliran darah yang lancar tentu akan menyegarkan kembali tubuh Anda. Dalam mandi air hangat, Anda bisa mandi sambil berendam lalu tambahkan aromaterapi yang Anda sukai yang juga akan meredakan stres.
 
Mendengarkan Musik
Musik merupakan salah satu media yang dikenal memiliki dampak psikologis bagi manusia. Salah satu hal positif yang bisa dilakukan melalui musik adalah dengan mendengarkan musik-musik santai kesukaan Anda sambil duduk bersantai. Cara ini diketahui sangat efektif dalam meredakan stres sehingga dapat membuat tubuh Anda jadi lebih rileks.
 
Batasi Diri Anda
Salah satu hal yang seringkali membuat banyak orang stres dan semakin lelah adalah karena memikirkan beban pekerjaan hingga di luar jam kerja. Dalam hal ini, Anda perlu membuat pembatasan untuk tidak memikirkan soal pekerjaan ketika berada di rumah. Hal ini akan membantu Anda meredakan stres dan membuat Anda lebih rileks.
 
Minum Teh
Teh dikenal sangat efektif dalam membantu mengurangi stres dan mengembalikan kesegaran tubuh. Oleh karena itu, manjakan diri Anda sambil menikmati secangkir teh hangat atau sajian teh kesukaan Anda. Untuk sajian teh dan manfaat teh terbaik, Anda bisa mengkonsumsi SariWangi Teh Melati yang dibuat dari daun teh pilihan dengan bunga melati asli. Aroma dan rasa SariWangi Teh Melati akan membantu Anda jadi lebih rileks dan segar.
 
Itulah lima tips dan cara efektif yang bisa Anda lakukan untuk relaksasi dalam melepas lelah dan stres setelah bekerja dan beraktivitas. Dengan tubuh yang kembali segar, maka Anda pun akan lebih semangat dalam momen berkumpul bersama keluarga di rumah, sehingga keharmonisan keluarga Anda akan senantiasa terjaga.
 
 
Sumber:
bidanku.com/5-jenis-relaksasi-yang-baik-dicoba-setelah-anda-lelah-bekerja
vemale.com/segar-dan-rileks/89150-cara-mudah-hilangkan-lelah-dan-stres-sepulang-kerja.html
guesehat.com/langkah-mudah-relaksasi-di-rumah
Diakses pada: 26 Maret 2018