Mengatasi Rasa Rindu Saat Jauh dari Keluarga

Bagi orang-orang yang tinggal jauh dari keluarga karena harus bekerja atau menempuh studi di luar kota atau luar negeri, tentu sering merasa rindu kepada keluarga. Apalagi jika Anda dan keluarga memiliki beberapa kebiasaan yang selalu dilakukan bersama-sama, seperti menikmati teh celup SariWangi Teh Melati sambil ngobrol setelah makan malam. Tentu saja mengingat kebiasaan tersebut akan membuat Anda semakin rindu kepada keluarga. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rindu saat jauh dari keluarga, lho! Simak cara-caranya berikut ini!

  • Sering Melakukan Kontak
    Jika dulu harus saling berkirim surat melalui pos, saat ini kita bisa menghubungi keluarga melalui telepon, chatting, atau bahkan video call. Meskipun berada di kota atau negara yang berbeda, komunikasi keluarga harus lancar untuk mengobati rasa rindu atau meminimalisir kesalahpahaman di dalam keluarga. Atasi rasa rindu Anda dengan melakukan video call, sambil menikmati SariWangi Teh Melati sambil ngobrol santai.

  • Bagikan Aktivitas di Media Sosial
    Dewasa ini, kita bisa membagikan berbagai momen melalui media sosial, seperti Facebook, Instagram, atau Path. Unggah momen tentang aktivitas Anda di media sosial agar keluarga bisa mengetahui kabar terkini dari Anda. Mintalah juga keluarga mengunggah foto-foto mengenai kebersamaan mereka agar Anda bisa mengatasi rasa rindu.

  • Masak Menu Rumahan
    Dalam setiap keluarga pasti punya menu makanan andalan yang biasa disajikan pada momen-momen tertentu. Saat sedang rindu kepada keluarga di rumah, buatlah menu makanan yang biasa menjadi andalan di dalam keluarga Anda. Setidaknya, menyantap menu makanan tersebut bisa sedikit mengobati rasa kangen Anda pada saat-saat makan bersama keluarga.

  • Lihat Foto-Foto Keluarga
    Saat sedang rindu kepada keluarga di rumah, Anda bisa melihat foto-foto keluarga. Ditemani secangkir SariWangi Teh Melati, Anda dapat mengobati rasa rindu dengan mengingat beragam aktivitas bersama keluarga yang Anda lihat di foto. Ambil beberapa foto yang berkesan bagi Anda dan letakkan di tempat-tempat yang dapat dengan mudah Anda lihat.

  • Rencanakan Liburan Bersama
    Tidak ada yang lebih menyenangkan dari liburan bersama keluarga. Setelah terpisah oleh jarak dan waktu, Anda bisa merencanakan liburan bersama untuk melepas rindu dengan keluarga. Merencanakan liburan akan membuat Anda lebih bersemangat sambil menanti harinya tiba.

Meskipun terpisah jarak dan waktu, komunikasi keluarga tetap harus dilakukan untuk meredakan rasa rindu Anda kepada keluarga. Usahakan untuk berkomunikasi secara intensif setiap hari dengan keluarga Anda. Dengan demikian, Anda dan keluarga dapat senantiasa menjaga kebersamaan walaupun terpisah jarak yang jauh.
 
 
Sumber:
jadiberita.com/81664/5-cara-hilangkan-rasa-kangen-saat-jauh-keluarga.html
showbiz.liputan6.com/read/2440438/tinggal-jauh-dari-keluarga-ini-8-cara-obati-rasa-kangen
keluarga.com/1475/5-cara-agar-selalu-merasa-dekat-dengan-anggota-keluarga-yang-jauh
Diakses pada: 21 Feb 2018