Sarapan Lebih Nikmat dengan Sajian Roti Panggang Cokelat dan Teh SariWangi


Menu sarapan apa yang sering Anda santap di rumah? Menu sarapan tentu harus dibuat dengan kreasi sajian menu yang variatif, agar Anda merasa lebih bersemangat sebelum menjalani aktivitas. Salah satu menu istimewa yang patut Anda coba di pagi hari adalah roti panggang cokelat yang dipadukan dengan teh SariWangi.
 
Roti Panggang Cokelat Adalah Menu yang Kaya Gizi
Roti panggang cokelat merupakan alternatif sarapan kaya gizi yang cocok untuk Anda dan keluarga. Dalam setiap sajian roti tawar, terkandung karbohidrat, protein, dan serat yang sangat dibutuhkan tubuh. Anda akan memperoleh asupan energi yang cukup jika menyantap roti panggang cokelat sebagai menu sarapan.
 
Tidak hanya roti tawarnya yang bergizi, selai cokelat atau meises yang digunakan sebagai topping juga turut menambah kandungan gizi sarapan Anda. Cokelat hitam berkualitas yang terkandung dalam selai cokelat atau meises mengandung serat, zat besi, antioksidan, dan beragam mineral lainnya. Kombinasi roti dan cokelat yang diolah dengan teknik memanggang ini juga tergolong rendah lemak. Karena Anda hanya menggunakan sedikit mentega atau margarin ketika memanggang.
 
Tips Membuat Roti Panggang Cokelat
Ada banyak cara yang bisa Anda coba jika ingin menyajikan roti panggang cokelat untuk sarapan. Salah satu cara paling simpel adalah memanggang roti tawar pada wajan anti lengket yang sudah diberi sedikit mentega atau margarin. Panggang kedua sisi roti hingga matang dan berwarna kuning keemasan. Roti yang sudah matang dapat segera dilumuri selai cokelat atau taburan meises.
 
Namun jika Anda menyukai tekstur roti yang lebih lembut, roti panggang gaya french toast pasti cocok dengan selera Anda. Celupkan roti tawar pada adonan susu cair dan telur yang sudah dikocok lepas. Kemudian pangganglah roti pada wajan anti lengket. Anda akan mendapatkan roti yang teksturnya lebih lembut, lebih gurih, dan siap diberi tambahan topping cokelat.
 
Jangan Lupa Menyiapkan Teh SariWangi
Menikmati sajian roti panggang cokelat tentu belum lengkap tanpa teh celup SariWangi. Minuman istimewa yang satu ini memang sangat populer karena terdiri dari bahan dasar teh asli yang berkualitas. Kreasi minuman unik teh SariWangi hangat di pagi hari akan membangkitkan semangat Anda. Aroma teh SariWangi favorit Anda akan setia melengkapi hari-hari Anda bersama keluarga.
 
Sekarang Anda pasti sudah tidak bingung memikirkan hidangan yang akan Anda nikmati di esok hari. Tinggal menyiapkan roti panggang cokelat dan teh celup SariWangi yang praktis, suasana pagi Anda akan terasa istimewa dan penuh semangat. Seluruh anggota keluarga juga pasti menyukai kreasi sarapan buatan Anda.
 
 
Sumber:
livestrong.com/article/334805-is-toast-a-healthy-breakfast/
healthline.com/nutrition/7-health-benefits-dark-chocolate#section1
instagram.com/p/BZ0pppDA7Em/?taken-by=sariwangi_id
Diakses pada: 28 Desember 2017