Teh Coco Jeli

Kelelahan ketika belajar berpuasa selama sehari penuh bisa membuat anak Anda jadi murung dan tak bersemangat. Tapi, kejadian ini bisa segera diatasi jika Anda membuat Teh Coco Jeli untuk menu berbuka puasa. Kreasi minuman teh yang satu ini dijamin sukses membuat anak Anda kembali ceria setelah seharian berpuasa. Coba resep minuman Teh Coco Jeli berikut ini, yuk!

Bahan-bahan :

  • 1 kantung teh celup 80 ml air panas

  • 20 gr nata de coco

  • 20 gr gula

Cara Membuat :

  • Dalam gelas saji, campurkan sirup grenadine, gula cair, dan nata de coco. Aduk hingga tercampur merata

  • Dalam gelas yang berbeda, seduh teh celup SariWangi dengan air panas hingga larut

  • Tuangkan teh ke dalam gelas saji. Kemudian, Teh Coco Jeli siap disajikan

  • Siapa sih yang tidak akan tergoda dengan kesegaran nata de coco yang dipadukan dengan air perasan jeruk limau dan manfaat teh  dalam seduhan teh SariWangi  yang berkualitas? Jeruk limau memang cocok dijadikan bahan dasar untuk membuat menu berbuka puasa. Selain memiliki cita rasa yang segar, jeruk limau juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Dalam setiap buah jeruk limau yang digunakan untuk membuat Teh Coco Jeli, terdapat setidaknya kandungan 50 mg vitamin C.

    Vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk limau tidak hanya ampuh menangkal penyakit sariawan saja, vitamin C juga berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan kulit. Anda jadi tidak perlu khawatir si Kecil akan mudah sakit ketika belajar menjalankan ibadah puasa selama satu hari penuh.

    ​Jika jeruk limau kaya akan kandungan vitamin C, maka lain halnya dengan manfaat gizi yang bisa diperoleh dari nata de coco. Nata de coco memiliki kandungan air dan serat dalam jumlah yang banyak. Kandungan air yang terdapat pada nata de coco akan menjadi asupan cairan yang dibutuhkan tubuh untuk mengganti energi selama berpuasa. Sedangkan, kandungan serat pada nata de coco tentu menjadi salah satu asupan yang berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan. Tidak ada lagi cerita si Kecil jadi sembelit dan kembung jika Anda mahir mengolah nata de coco menjadi hidangan berbuka.

    Kesiapan hati untuk mengajak si Kecil belajar menjalankan ibadah puasa harus disertai dengan ragam ide kreatif untuk mengolah hidangan berbuka. Jadikan resep Teh Coco Jeli sebagai hidangan berbuka andalan untuk menyemangati si Kecil.