5 Cara Membuat Teh Panas & Variasi Minumannya

Apakah Anda dan keluarga penggemar minuman teh? Jika ya, minuman teh dingin atau panaskah yang disukai keluarga Anda? Nah, jika Anda dan keluarga sering menikmati teh dalam keadaan panas, ada beberapa cara membuat teh panas dengan kreasi unik dan spesial yang bisa Anda coba. Kreasi unik dalam membuat teh ini bisa Anda coba di rumah untuk disuguhkan kepada keluarga atau pun tamu yang berkunjung.

Sama seperti minuman teh dingin, Anda juga bisa memodifikasi minuman teh panas menjadi lebih spesial. Dengan menyajikan variasi teh panas yang berbeda setiap harinya, Anda dan keluarga tidak akan merasa bosan mengonsumsinya setiap hari. Cara membuat teh panas dengan berbagai kreasi unik ini juga bisa dipraktikkan untuk menyajikan minuman saat sahur atau pun berbuka di bulan Ramadhan. Penasaran bagaimana cara membuat variasi minuman teh panas? Yuk, temukan jawabannya di sini!

  1. Cara Membuat Teh Hazelnut
    Teh dengan rasa dan aroma hazelnut? Ya, kali ini kita akan mempelajari cara membuat Teh Hazelnut. Cara membuat dan bahannya cukup mudah, kok. Pertama, siapkan air panas di dalam gelas saji, lalu celupkan 2 kantong Teh SariWangi di dalamnya sampai mengental. Selanjutnya, campurkan beberapa sendok makan sirup hazelnut dan sedikit sirup vanila agar aromanya lebih sedap. Aduk minuman tersebut hingga rata dan sajikan dengan beberapa batang vanilla atau lemon iris sebagai hiasan. Teh Hazelnut siap untuk dinikmati selagi hangat. 

  2. Cara Membuat Teh Cokelat Mint
    Campuran teh dengan daun mint mungkin sudah biasa. Namun, bagaimana jika kita juga mencampurkan rasa cokelat di dalam teh mint tersebut? Untuk membuat Teh Cokelat Mint, mulailah dengan menyeduh beberapa lembar daun mint dengan air panas. Selanjutnya, celupkan 1 kantong Teh SariWangi ke dalam air seduhan daun mint selama 1 menit. Sisihkan teh dan tambahkan sedikit cokelat bubuk, gula pasir, dan susu kental manis rasa cokelat sesuai selera, lalu aduk hingga merata. Teh Cokelat Mint siap untuk disajikan. Rasa teh hitam dengan cokelat akan berpadu sempurna dengan aroma mint yang menyegarkan.

  3. Cara Membuat Teh Rempah Royal
    Rempah-rempah tentu sudah biasa digunakan untuk memasak makanan. Nah, apa jadinya jika kita juga mengombinasikan rempah-rempah alami dengan Teh SariWangi yang nikmat? Aroma Teh SariWangi yang khas akan berpadu dengan aroma pekat dari rempah-rempah untuk menjadi secangkir minuman hangat yang menentramkan pikiran. Minuman ini bernama Teh Rempah Royal. Langkah pertama untuk membuat Teh Rempah Royal adalah dengan merebus 3 batang sereh, sedikit lada butir, sepotong kayu manis, dan 2 ruas jahe di dalam panci yang berisi 500 ml air. Setelah air berubah menjadi kuning (kurang lebih 10 menit), celupkan 2 kantong Teh SariWangi. Tambahkan gula pasir sesuai selera, aduk hingga larut. Teh Rempah Royal siap untuk dihidangkan. 

  4. Cara Membuat Teh Sekoteng SariWangi
    Teh panas dengan variasi yang unik lainnya adalah Sekoteng SariWangi. Minuman khas Betawi dan Jawa Barat ini memang sangat nikmat diminum saat cuaca sedang dingin. Cara membuat Sekoteng SariWangi adalah dengan merebus seruas jahe, lada hitam secukupnya, dan gula pasir sesuai selera di dalam air hingga mendidih. Setelah mendidih, diamkan selama 5 menit lalu matikan api. Seduh 2 kantong Teh SariWangi ke dalam rebusan rempah-rempah tersebut. Beri taburan beberapa potong roti tawar, pacar cina, kolang kaling, dan kacang tanah yang sudah disangrai sebagai bahan pelengkap. Nikmatilah Sekoteng SariWangi di malam hari bersama keluarga.

  5. Cara Membuat Teh Susu Frothy
    ‚ÄčTeh atau cappuccino, ya? Tampilan minuman teh hangat yang satu ini memang mengingatkan kita pada cappuccino khas Italia. Namun, minuman ini tidak mengandung kopi sama sekali, lho. Cara membuat Teh Susu Frothy adalah dengan menyeduh 2 kantong Teh SariWangi di dalam air mendidih. Masukkan air teh, susu cair secukupnya, gula pasir sesuai selera, dan beberapa sendok teh ekstrak vanili ke dalam shaker, lalu kocok hingga berbuih. Tuang Teh Susu Frothy ke dalam gelas saji dan taburkan cokelat bubuk di atasnya.

Siap untuk mencoba membuat teh panas dengan aneka variasi di atas? Sajikan minuman ini saat santai bersama dengan keluarga di malam hari atau saat sarapan pagi. Dari kelima variasi cara membuat teh panas di atas, manakah yang akan Anda coba hari ini? 

Sumber:

https://www.mari-bicara.com/