6 Tips Supaya Hubungan Suami Istri Kian Romantis Saat Work-from-Home

Siapa sangka, sudah hampir satu tahun kamu dan pasangan bekerja dari rumah. Semua rutinitas pastilah berubah. Bila biasanya bertemu pasangan di pagi dan malam hari, kini hampir 24 jam kamu bersamanya.  Apakah situasi ini membuat hubungan suami istri bertambah mesra atau malah sedikit hambar?

Sayangnya, meski kamu menghabiskan 24 jam bersama, tapi waktu mesra dengan suami malah semakin berkurang. Bahkan tak jarang, kerja dari rumah malah memicu konflik dengan pasangan. Ini dikarenakan pembagian antara waktu bekerja, mengurus rumah dan keluarga jadi bias. 

Belum lagi, kerja di rumah juga seringkali bikin lupa waktu. Kamu jadi bisa saja sibuk mengurus pekerjaan dari pagi hingga larut malam sambil mengurus pekerjaan rumah tangga. Kapan waktu mesra dengan suami? Jangan pusing! Bila tahu triknya, justru hubungan suami istri bisa makin romantis saat bekerja dari rumah, lho!  Mari simak 7 tips berikut, yuk!

1. Awali Hari Dengan “I Love You”

Meski ‘diberondong’ dengan setumpuk deadline, jangan lupakan kebiasaan baik kamu dan dia di pagi hari. Sapaan manis dan ucapan “I Love You” saat pasangan membuka mata merupakan kata sakti untuk mengawali hari. Bahkan menurut Psikolog Lisa Arango, pernyataan cinta ini dapat membuat hubunganmu lebih hidup. “Itu adalah oksigen untuk hubungan. Kamu  seperti memberi makan pada hubunganmu ,” ujarnya seperti dikutip dalam news.fiu.edu. 

Hal ini pun tak lagi klise bila diucapkan sepenuh hati bersama dengan setangkup sandwich dan teh [insert link here] SariWangi hangat kesukaannya, karena membangun komunikasi yang baik dimulai dari sarapan bersama. Sudahkah mengucap “I love you” hari ini?

2. Komunikasikan Jam Kerja pada Pasangan

Agar hubungan suami istri tetap lancar, ada baiknya menetapkan jam kerja masing-masing. Bila memungkinkan, kamu  bisa menyesuaikan dengan jam kerja kantor 9 to 5 atau disesuaikan dengan ritme kerja masing-masing dan pastikan pasangan mengetahuinya. Dengan begitu, kamu  dan pasangan akan saling mengerti dan menghargai apabila saling tidak bisa diganggu pada jam kerja tersebut. 

Begitu pun sebaliknya, bila jam kerja sudah berakhir dan pasangan butuh waktu untuk bicara berdua, beri hati dan telinga untuk mendengar ceritanya hari ini. 



3. Diskusikan Hal Penting Saat Jam Kerja Usai

Meski pasangan terlihat duduk santai di sofa sambil menatap layar laptop, bukan berarti dia tidak sibuk. Maka hindari mendiskusikan hal penting pada jam kerja pasangan yang telah disepakati. 

Bila pasangan sedang hectic, mendiskusikan hal yang menuntut pikiran justru bisa memicu pertengkaran. Meski bertemu 24/7, namun untuk hal penting yang sifatnya tidak mendesak, lebih baik dibahas saat jam santai di sore atau malam hari. 

Jangan lupa sajikan dulu segelas es teh [insert link here] SariWangi dengan campuran potongan lemon yang ampuh untuk menyegarkan dan mengusir penat setelah seharian bekerja. Begitu si dia rileks, kamu  bisa lebih terbuka saat saling bicara hati ke hati.

4. MInta Pasangan untuk Membantu Pekerjaan Domestik

Kerja di rumah tanpa bantuan ART memang sangat melelahkan. Urusan kantor belum beres, tapi cucian piring  sudah menumpuk di dapur, belum lagi jika tugas sekolah anak belum selesai, lalu perut keroncongan karena lapar. Bila tidak dikomunikasikan dengan baik dengan pasangan, hal ini malah bisa bikin ribut, loh. 

Boleh kok membagi tugas cuci piring kepada pasangan. Bicarakan saja pekerjaan domestik apa yang bisa pasangan kamu bantu. Atau minta bantuannya untuk mendampingi anak sehingga kamu punya waktu untuk urusan domestik lainnya. 

Yang tak kalah penting, saat lelah, mintalah bantuannya dengan nada suara lembut. Katakan dengan baik bila kamu  kelelahan dan membutuhkan bantuannya. Pasangan kamu  pasti mengerti dan membantu dengan senang hati.

5. Dandan Saat di Rumah? Why Not!

Tetap berpenampilan segar dan menarik walau kerja di rumah, ternyata bisa bikin suami lebih happy,lho! Jadi, coba abaikan sejenak daster kamu yang nyaman itu dan gantilah dengan dress atau blus cantik. Jangan lupa, aplikasikan make up natural dan semprotkan parfum kesukaan.  Cobalah bereksperimen dengan dandanan kamu menjadi lebih cantik dan lihatlah reaksi pasangan. Siapa tahu dia suka dengan penampilan barumu dan jadi lebih betah di rumah.

6. Sempatkan untuk Makan Bersama 

Sesibuk apa pun jadwalmu dan pasangan, mumpung sama-sama di rumah, usahakan untuk mengatur jam makan bersama dari sarapan, makan siang, dan makan malam. Dilansir oleh amdietetics.com saat pasangan makan bersama, mereka benar-benar berkomunikasi dan 100% fokus pada pasangannya. Pasangan yang makan bersama terbukti lebih baik dalam berbagi, lebih nyaman satu sama lain dan tahu lebih banyak tentang pasangannya. Wow!

Ternyata kerja di rumah bareng pasangan bisa asyik juga ,kan? Pekerjaan kantor beres, pekerjaan rumah selesai, dan hubungan suami istri pun semakin mesra. Dan yang tak kalah penting, membangun komunikasi yang hangat bisa dimulai dari sarapan bersama dengan secangkir teh [insert link here] SariWangi.