Bosan Dengan Dinner Date? Ini 7 Ide Kencan Romantis di Rumah untuk Merayakan Wedding Anniversary

Wedding anniversary sebentar lagi! Kamu sudah menyiapkan apa? Kalau bosan dengan dinner date di luar yang sudah dilakukan tahun-tahun sebelumnya, kini saatnya berkreasi membuat acara kencan yang seru. Tak perlu mengeluarkan budget berlebihan, apalagi bila kondisi masih menuntut kamu untuk stay at home seperti sekarang.
 
Kamu bisa membuat home theatre, membuat dessert favorit bersama, hingga jalan-jalan virtual ke destinasi wisata favorit. Berikut pilihan kencan romantis di rumah untuk merayakan wedding anniversary.

1. Membuat home theatre 

Bila kamu sering ketinggalan nonton film atau serial bagus karena kesibukan sehari-hari, ini saatnya kamu merapel bareng pasangan dengan konsep home theatre. Siapkan camilan kesukaan, redupkan cahaya lampu, turunkan suhu AC dan pilih selimut lembut untuk menemani kamu menonton di ‘bioskop rumah’.
 
Pastikan kamu memilih judul-judul yang bisa dinikmati berdua, agar acara nonton bareng ini makin menambah kemesraan kencan romantis di rumah. Let’s watch some movies and chill!

2. Main game bareng

 

 

Tantang pasangan untuk main game seru kesukaannya. Pilihannya bisa bermain PS, game online smartphone atau main board game seperti catur, monopoli, halma hingga scrabble. Bila si dia memang pecinta game, hal ini akan jadi perayaan wedding anniversary yang tak terlupakan.
 
Jangan lupa siapkan pula hadiah kemenangan untuknya. Bisa berupa CD game baru yang bisa ia mainkan di waktu senggang atau lingerie yang siap kamu pakai malam nanti.

3. Home spa

Sudah lama ya, tidak pergi ke spa. Di hari wedding anniversary ini, kamu bisa kencan romantis dengan home spa bersama pasangan. Bayangkan nikmatnya tradisional massage, dilanjutkan dengan body scrub, manicure, pedicure sekaligus waxing yang dilakukan di rumah saja.  Setelahnya, kamu bisa menikmati secangkir teh hangat SariWangi dengan daun pandan atau potongan jahe dan serai sambil ngobrol santai bersama pasangan soal menu favorit untuk makan malam nanti. Sempurna!
 
Pilih home spa terpercaya dengan terapis bersertifikasi yang menerapkan protokol kesehatan secara tepat. Tubuh rileks, hati senang, dia pun makin sayang!

4. Karaoke Nostalgia



Pasang playlist lagu-lagu yang menemani masa pacaran hingga lagu wedding kamu dan dia. Nyanyikan bersama, kembalilah pada momen jatuh cinta pertama kali. Karaoke nostalgia ini bisa menyegarkan kembali ingatan kita tentang janji sehidup semati. Sungguh menyenangkan!
 
Yang mengejutkan, menurut penelitian, bernyanyi dalam acara karaoke nostalgia bersama pasangan ini mampu menghilangkan stres dan meningkatkan imun tubuh—karena saat menyanyi, produksi dalam sistem imun tubuh untuk antibodi meningkat, sehingga hormon stres menurun. Selain itu, tentu saja karena kegiatan ini dilakukan berdua, tentunya akan membantu membangun rasa memiliki lebih dalam lagi satu sama lain. Wow!
 

5. Camping di rumah 

Tak perlu jauh-jauh untuk menikmati indahnya tidur beratapkan langit berbintang. Cukup pasang tenda atau siapkan kantung tidur di taman rumah atau balkon.  Berbaring menatap langit sambil mengobrol, mensyukuri setiap berkat dalam pernikahanmu merupakan sebuah pengalaman wedding anniversary yang indah dan tak terlupakan.
 
Bila memungkinkan, siapkan pula bahan-bahan untuk membuat api unggun. Kamu bisa mengobrol sambil membakar marshmallow, ubi dan jagung manis ditemani racikan teh [insert link here] SariWangi  kesukaan sebagai minumannya. Seru, ya!
 

6. Kencan di dapur 

Dinner romantis di rumah akan lebih menantang bila kamu dan suami yang memasak menunya. Ajak ia berdiskusi menu apa yang akan dibuat bersama. Bila masih ragu, kamu bisa mengintip resepnya di internet. Catat setiap bahan dan peralatan yang dibutuhkan agar memudahkan kamu dalam memasak. Sehari sebelumnya, lengkapi semua bahan makanan yang diperlukan.
 
Karena ini adalah sebuah kencan, meski sambil memasak, pakailah pakaian yang nyaman sekaligus menarik dan berdandan natural. Nikmati setiap proses memasak. Kamu bisa memutar lagu-lagu romantis, sambil menari-nari di dapur.
 
Menurut penelitian, kegiatan memasak bersama pasangan akan meningkatkan kekuatan sebuah hubungan, tidak peduli menu apa yang dimasak dan berapa lama waktu memasaknya. Maka bila tak mau terlalu repot, kamu bisa membuat menu dessert yang mudah seperti Teh Biji Ketapang SariWangi ini.
 

7. Jalan-jalan virtual

Negara apa yang ingin sekali kamu kunjungi bersama pasangan tetapi belum kesampaian? Menikmati indahnya kota Venesia dengan perahu air, atau berseluncur di St. Moritz, Swiss, atau menelusuri bangunan ikonik di Santorini? Nah, pada wedding anniversary kali ini, buat kejutan untuknya dengan jalan-jalan virtual ke tempat tersebut. Untuk membuat suasana lebih dramatis, siapkan proyektor dan pantulkan ke tembok agar tampilan videonya lebih besar. Jangan lupa berfoto, ya.  Enjoy your trip!
 
Wah, ternyata merayakan setahun pernikahan di rumah tak kalah serunya, ya! Happy wedding anniversary!