Cara Efektif Membangunkan Anak di Pagi Hari

Acara membangunkan anak di pagi hari bisa menjadi suatu kegiatan yang melelahkan. Anak sulit bangun dan meninggalkan tempat tidurnya, sedangkan Anda harus menyiapkan sarapan pagi keluarga. Adakah cara efektif yang mempermudah Anda saat harus membangunkan anak di pagi hari? Yuk, nikmati secangkir teh berkualitas SariMurni sambil menyimak cara-cara yang efektif untuk membangunkan anak di pagi hari!
 
Atur Jam Tidur Anak Setiap Hari
Sebagai permulaan agar anak bisa bangun tepat waktu di pagi hari sebaiknya atur waktu tidur mereka. Tentukan jam tidur anak setiap malam dan usahakan untuk selalu membantu anak menyelesaikan aktivitasnya sebelum waktu tidur agar anak Anda dapat tidur tepat pada waktunya. Aturlah jam tidur anak Anda agar dapat memenuhi kebutuhan tidurnya sehingga tidak sulit untuk dibangunkan ketika pagi.
 
Berikan Anak Tanggung Jawab
Setiap hari Anda harus meninggalkan dapur untuk bolak-balik membangunkan anak di kamarnya. Cara seperti ini tidak efisien sama sekali dan membuat anak jadi tidak memiliki tanggung jawab atas dirinya sendiri. Berikan anak tanggung jawab untuk bisa bangun pagi setiap hari, dan jelaskan konsekuensi yang ia peroleh jika tidak bangun tepat waktu.
 
Biarkan Anak Merasakan Konsekuensi Bangun Terlambat
Agar anak-anak bisa bangun pagi dengan sendirinya maka biarkan mereka merasakan konsekuensi terlambat bangun di pagi hari. Berbagai konsekuensi yang harus diterima bila terlambat bangun di pagi hari, khususnya ketika hari sekolah, akan membantu mereka mendisiplinkan diri untuk selalu bangun pagi tepat waktu setiap harinya.
 
Waspadai Akhir Pekan
Apakah buah hati Anda sering begadang saat akhir pekan? Hal ini harus Anda waspadai karena kebiasaan begadang di akhir pekan membuat anak-anak sulit bangun pagi pada saat Senin, hari di mana mereka harus kembali ke sekolah. Izinkan mereka untuk tidur lebih malam, tapi tidak jauh melebihi jam tidur mereka di hari biasanya. Ada baiknya untuk tetap membiasakan anak Anda bangun pagi saat akhir pekan dan sajikan teh celup SariMurni untuk membuat mereka lebih bersemangat di akhir pekan.
 
Perhatikan Kebiasaan Anak Sebelum Tidur
Dewasa ini, banyak anak-anak yang sudah memiliki gadget sendiri. Penggunaan beragam gadget oleh anak-anak dengan beragam fitur di dalamnya, terutama macam-macam game juga dapat mempengaruhi jam tidur anak Anda. Sebagai orang tua sebaiknya Anda memperhatikan kebiasaan anak sebelum tidur dan batasi kebiasaan mereka jika hal tersebut membuatnya begadang dan sulit bangun pagi.
 
Dengan cara-cara di atas ini, membangunkan anak di pagi hari pasti akan lebih mudah. Bantu anak Anda melatih disiplinnya hingga dia dapat bangun dengan sendirinya dan tambah semangat anak Anda dan anggota keluarga lain di pagi dengan sajian teh asli dari SariMurni.
 
Sumber:
keluarga.com/3840/5-cara-membangunkan-anak-tanpa-harus-bersusah-payah
orami.co.id/magazine/4-trik-jitu-membangunkan-anak-di-pagi-hari/
lifestyle.kompas.com/read/2011/10/07/16512484/4.Cara.Bangunkan.Anak.Tanpa.Marah-marah
Diakses pada: 20 Feb 2018