Kembalikan Semangat Kerja dengan Secangkir Teh

Bekerja tentu menjadi salah satu tuntutan hidup sehari-hari. Namun, dengan berbagai rutinitas pekerjaan sehari-hari dan banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan, seringkali Anda pasti merasa lelah dan stres yang kemudian menurunkan semangat kerja. Pada situasi demikian, mengembalikan semangat kerja adalah hal yang penting untuk dilakukan agar Anda bisa menyelesaikan berbagai pekerjaan yang harus diselesaikan.

Ada banyak cara dalam mengembalikan semangat kerja di kantor, khususnya setelah sejak pagi Anda mulai bekerja. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menikmati minuman favorit di sela-sela pekerjaan sambil bersantai sejenak. Salah satu minuman yang biasanya dinikmati adalah teh.

Beberapa Manfaat Baik Teh

Teh merupakan salah satu sajian minuman yang banyak dikonsumsi oleh banyak orang, karena kenikmatan dan manfaat baiknya untuk tubuh. Teh diketahui memiliki banyak manfaat bagi tubuh, di antaranya adalah:

  • Teh diketahui bermanfaat sebagai sumber hidrasi untuk tubuh. Berdasarkan riset European Journal of Clinical Nutrition, ternyata, konsumsi teh sama baiknya dengan mengkonsumsi air putih.

  • Teh juga bermanfaat untuk mengurangi resiko serangan jantung, dengan konsumsi 3 sampai 4 cangkir per hari secara rutin.

  • Teh juga diketahui dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh secara ringan sehingga dapat digunakan untuk membantu menurunkan berat badan.

  • Teh dikenal dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh dengan membantu sel-sel imun tubuh bekerja dengan baik.

  • Teh pun dikenal sangat efektif membantu relaksasi tubuh dan pikiran sehingga membuat Anda lebih santai dan rileks.

 

Teh untuk Mengembalikan Semangat Kerja

Dengan manfaat teh yang bisa membantu relaksasi tubuh dan pikiran, serta membantu memperbaiki mood Anda, maka teh sangat efektif untuk mengembalikan semangat kerja. Memaksakan diri untuk berpikir dalam menyelesaikan pekerjaan malah tidak akan menghasilkan sesuatu yang baik. Ada baiknya bila Anda mengambil kesempatan sejenak untuk beristirahat dan menenangkan diri agar mood Anda bisa jadi lebih baik untuk kembali bekerja.

Dalam hal ini, teh dapat menjadi pilihan Anda untuk membantu relaksasi sejenak. Anda hanya perlu membuat sajian teh sesuai dengan selera Anda lalu nikmati sambil Anda beristirahat. Seperti yang sudah disebutkan di atas, salah satu manfaat teh adalah untuk membantu relaksasi tubuh dan pikiran, dengan menikmati secangkir teh favorit maka Anda bisa menyegarkan pikiran dan tubuh Anda dan membuat Anda jadi lebih berenergi.

Secangkir teh dipercaya dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan mood. Sebuah penelitian di American Journal of Clinical Nutrition mendeskripsikan tentang manfaat teh bagi kesehatan psikis. Para ilmuwan telah menemukan bahwa kandungan theanine sebagai asam amino yang diketahui ditemukan dalam teh yang dapat berperan sebagai anti-depresan dan pereda stres alami yang juga bekerja secara sinergis untuk meningkatkan perhatian dan fokus. 

Sumber:

kumparan.com/@kumparanstyle/9-manfaat-minum-teh-untuk-perbaiki-suasana-hati
beritasatu.com/food-travel/269780-kandungan-dalam-teh-ini-bisa-bantu-atasi-stres.html
tehsariwangi.com/artikel/mood-lebih-baik-dengan-secangkir-teh-sariwangi
liputan6.com/news/read/53214/secangkir-teh-untuk-kesehatan-dan-gaya-hidup
kompasiana.com/wiratech/5a430b75cf01b45d021223e2/minuman-teh-gak-hanya-sehat-namun-juga-bermanfaat

Diakses pada: 17 September 2018