Konsumsi Teh Hijau Sebelum Tidur: Apa Saja Manfaatnya?

Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang banyak dikonsumsi karena manfaatnya yang besar bagi tubuh. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari mengkonsumsi teh hijau secara rutin, beberapa diantaranya adalah teh hijau diketahui dapat membantu menjaga kesehatan jantung, membantu memperlancar aliran darah dan oksigen ke otak sehingga dapat mengurangi insomnia, juga, dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan persendian.

Konsumsi Teh Hijau di Malam Hari

Beberapa manfaat di atas dengan beragam manfaat lainnya bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin. Untuk memperoleh manfaat maksimal dari teh hijau, Anda tentu perlu memperhatikan cara mengkonsumsi yang tepat. Salah satu halnya adalah kapan biasanya Anda mengkonsumsi teh hijau. Selain saat pagi hari, ternyata teh hijau juga memiliki manfaat baik jika dikonsumsi ketika malam hari sebelum Anda tidur. Apa saja manfaat minum teh hijau sebelum tidur?

Meningkatkan Fungsi Otak

Minum teh hijau sebelum tidur diketahui dapat membantu meningkatkan fungsi otak dan fungsi kognitif. Selain itu, teh hijau juga dapat membantu Anda dalam mengurangi resiko terkena penyakit alzheimer dan parkinson. Terkait fungsi otak, teh hijau juga diklaim dapat mengurangi kecemasan dan membantu melawan gejala depresi.

Melancarkan Metabolisme Tubuh

Teh hijau juga dikenal dapat membantu melancarkan dan menjaga sistem metabolisme tubuh. Dengan metabolisme tubuh yang baik, maka Anda pun dapat beristirahat dengan lebih baik.

Mencegah Resiko Kanker

Konsumsi teh hijau sebelum tidur juga diketahui dapat membantu tubuh mencegah resiko kanker. Teh hijau dikenal memiliki kandungan EGCG yang dipercaya merupakan komponen penting dalam mencegah invasi tumor dan angiogenesis atau penyebaran sel kanker di dalam pembuluh darah.

Membantu Kesehatan Pencernaan

Teh hijau diketahui juga dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan pencernaan. Minum teh hijau sebelum tidur dipercaya dapat merangsang pergerakan usus di pagi hari yang kemudian membantu proses pembuangan beragam limbah di dalam usus sehingga pencernaan Anda akan senantiasa sehat.

Membuat Rileks

Konsumsi teh hijau sebelum tidur diketahui dapat membantu Anda menjadi lebih rileks. Hal ini tentu terkait dengan manfaat teh pada umumnya di mana teh dapat membantu relaksasi tubuh dan pikiran Anda. Dengan membuat Anda lebih rileks, maka tidur Anda pun akan lebih tenang dan nyaman.

Dengan beragam manfaatnya di atas, tentu mengkonsumsi teh hijau memiliki banyak keuntungan bagi Anda, khususnya dalam hal kesehatan. Untuk mengkonsumsi teh hijau, Anda bisa memilih SariWangi Teh Hijau yang dikemas dalam bentuk teh celup yang kedap udara. Varian teh SariWangi yang satu ini terbuat dari pucuk teh hijau pilihan, sehingga rasa, aroma, dan warnanya sangat istimewa. Yuk, rasakan manfaat teh hijau melalui SariWangi Teh Hijau! 

Sumber:

idntimes.com/food/recipe/tita/7-resep-es-teh-unik-segar-buat-buka-puasa-bulan-ramadan/full
doktersehat.com/manfaat-daun-mint-bagi-kesehatan/
okaydoc.com/artikel/manfaat-buah-nanas/

Diakses pada: 9 Sep 2018