Selama 45 Tahun, Kenikmatan Aroma SariWangi Selalu Hangatkan Keluarga Indonesia

Kamu mungkin sempat mendengar kabar bahwa teh SariWangi mengalami pailit. Jangan khawatir, teh kebanggaanmu ini akan tetap bertumbuh dan diproduksi oleh PT Unilever Indonesia.
SariWangi akan selalu menemani penikmatnya melalui setiap tegukan teh yang hangat, segar dan nikmat, yang akan membuat hati dan pikiran terasa lebih sejuk dan terbuka. Dengan banyaknya manfaat minum teh yang dapat kita rasakan bagi tubuh, minum teh juga dapat menenangkan hati. Ketenangan inilah yang kemudian menimbulkan kebersamaan dan kehangatan saat kita menikmatinya bersama orang-orang terdekat, baik dengan diseduh ataupun dengan berbagai kreasi resep minuman teh lainnya.

Kehangatan dan kebersamaan memang senantiasa menjadi identitas yang selalu melekat pada teh SariWangi, dan hal tersebut telah diwujudkan dalam produk-produk seperti Sariwangi Teh Asli, Sarimurni, Sariwangi Teh Hijau Asli, dan Sariwangi Teh Melati. Pertamakali diperkenalkan tahun 1973 sebagai pelopor format teh celup di Indonesia, selama 45 tahun SariWangi senantiasa hadir sebagai merek teh pilihan nomor satu keluarga Indonesia. Hal ini semakin terasa saat SariWangi diakusisi oleh Unilever Indonesia di tahun 1989, dimana SariWangi membulatkan misinya untuk mendekatkan keluarga Indonesia melalui teh berkualitas dan terus membuktikan komitmennya untuk mendorong terbentuknya keluarga harmonis melalui komunikasi yang efektif.

Misi ini dituangkan dalam bentuk nyata di tahun 2008 saat SariWangi meluncurkan kampanye “Mari Bicara” yang mengajak keluarga Indonesia melakukan obrolan tatap muka untuk membangun kebersamaan dan waktu berkualitas di dalam keluarga. Kampanye ini terlahir dari fakta bahwa di tengah kesibukan, masyarakat Indonesia merasa perlu menyisihkan waktu untuk kembali merekatkan hubungan dan memperbaiki komunikasi mereka dengan keluarga tercinta.

Melalui kampanye ini, SariWangi ingin memposisikan secangkir teh sebagai medium sekaligus fasilitator untuk memulai percakapan yang hangat bersama keluarga. SariWangi percaya bahwa dengan pikiran dan hati yang lebih sejuk dan tebuka, setiap obrolan akan terasa lebih ringan dan menyenangkan.

Kampanye yang sukses memikat jutaan keluarga di Indonesia ini kemudian berlanjut di tahun 2013 melalui gerakan “15 Menit Sehari”.  Dalam gerakan ini, SariWangi menginspirasi masyarakat untuk meluangkan waktu setidaknya 15 menit setiap harinya untuk duduk bersama keluarga dan saling berbagi cerita ditemani kenikmatan secangkir teh SariWangi. Meskipun terlihat sederhana, namun kebiasaan ini terbukti efektif dalam mendekatkan dan menghangatkan keluarga kapanpun dan dimanapun mereka berada.

Tak berhenti di situ, di tahun 2017 SariWangi kembali menghadirkan kampanye baru bernama “Berani Bicara” yang ingin mendorong keterbukaan yang lebih mendalam di tengah keluarga Indonesia. Dalam komunikasi keluarga, seringnya frekuensi bercerita ternyata tidak menjamin isi cerita, karena tidak selalu yang diceritakan merupakan ungkapan isi hati yang sebenarnya. Kampanye ini ingin mengingatkan masyarakat bahwa dengan secangkir teh, setiap anggota keluarga menjadi lebih berani dan terbuka untuk membicarakan isi hatinya, termasuk hal-hal yang yang sulit sekalipun.
45 tahun bukanlah sebuah perjalanan yang singkat. Tak hanya bertumbuh menjadi merek yang terus berinovasi dalam mengedepankan kualitas, SariWangi juga terus tumbuh dengan semangat yang semakin tinggi untuk mengharmoniskan dan mendekatkan komunikasi dalam keluarga. Kini dan selamanya, kenikmatan aroma SariWangi akan terus ada di tengah kehangatan keluarga Indonesia.