Teh Sari Melati Kombinasi Minuman Tradisional dan Modern

Teh melati merupakan minuman teh hitam yang beraroma melati. Jenis teh ini digemari di Indonesia. Lantas, apakah pembuatan teh ini dilakukan dengan cara menyeduh daun teh dengan bunga melati? Tidak. Di era modern ini, Anda tidak perlu menggunakan cara tersebut untuk menikmati secangkir teh melati yang segar. Teh Sari Melati merupakan teh beraroma melati yang praktis dan mudah disajikan. Teh Sari Melati  tersedia dalam 2 kemasan, yakni teh celup dan teh kantung bundar.

Teh Sari Melati merupakan kombinasi minuman tradisional dan modern. Pasalnya, minuman teh beraroma melati ini telah menjadi tradisi masyarakat Yogyakarta sejak jaman dahulu kala. Sejak dulu, penyajian teh melati menjadi bagian terpenting dalam upacara-upacara Keraton atau sekadar berkumpul dengan keluarga. Namun, cara untuk membuat teh beraroma melati memakan waktu yang cukup lama, sedangkan gaya hidup modern saat ini cenderung mendambakan segala sesuatu hal yang serba praktis. Oleh karenanya, Teh Sari Melati dapat menjadi minuman yang tepat sebagai pelengkap tradisi minum teh beraroma melati. Cara penyajiannya mudah dan praktis. Anda hanya perlu menyeduh kantung teh celup atau teh bundar dengan air panas dalam poci atau cangkir.

Baca juga : Manfaat Teh Melati

‚ÄčTeh Sari Melati merupakan salah satu produk dari Sariwangi. Bagi Anda yang belum mengenal produk Teh Sari Melati, berikut ini adalah beberapa fakta seputar Teh Sari Melati:

  • Merupakan teh hijau dengan aroma melati yang dipetik dari tiga pucuk daun teh teratas untuk menghasilkan teh melati yang memiliki kualitas tinggi dan rasa yang nikmat.

  • Di-launching pada tahun 2013.

  • Memiliki aroma teh melati yang mantap dan cocok dengan selera masyarakat Indonesia.

  • Dikemas secara modern, yakni dalam bentuk teh celup dan teh kantung bundar.

Masyarakat yang tinggal di wilayah yang masih menganut tradisi minum teh beraroma melati, seperti Yogyakarta, dapat menikmati Teh Sari Melati untuk meneruskan tradisi tersebut. Kemasan kantung bundar sangat pas untuk diseduh di dalam teko atau poci dan dinikmati sekeluarga. Sedangkan kemasan teh celup lebih praktis dan dapat dinikmati dimana pun dan kapan pun. Selain itu, untuk menikmati Teh Sari Melati Anda dapat menambahkan sedikit gula sebagai pemanis. Namun, teh ini sudah terasa nikmat meskipun tidak ditambah pemanis apapun.

Sources:

World of Tea (low res).pdf

unilever.co.id/id/brands-in-action/detail/Teh-Sari-Melati-Sajian-Harmonisasi-Tradisi-dan-Modernisasi/346178/

mari-bicara.com/product/sari-melati