Tunda Penuaan Dini dengan Minum Teh Melati, Yuk!

Penuaan dini merupakan permasalahan yang serius bagi sebagian besar orang. Bagaimana tidak, tanda-tanda penuaan yang muncul bisa mengganggu penampilan. Berbagai produk anti-aging sudah dicoba tapi hasilnya tetap tidak bisa instan. Nah, mungkin Anda bisa mencoba manfaat teh melati sebagai anti-aging alami.
Teh melati adalah jenis teh hitam yang dipadukan dengan bunga melati. Cita rasa dan aroma jenis teh ini memang sangat menggugah selera. Tak hanya nikmat, teh melati juga menawarkan sejumlah manfaat untuk kecantikan, salah satunya menunda tanda-tanda penuaan dini. Ingin tahu manfaat teh melati secara lebih lengkap? Yuk, simak poin-poin di bawah ini.

1. Mencegah Tanda-tanda Penuaan

Sudah mencoba berbagai produk anti-aging, tapi tanda-tanda penuaan masih terlihat? Mungkin Anda perlu membantu usaha pencegahan ini dengan cara alami, misalnya dengan mengonsumsi teh melati.
Manfaat teh melati untuk mencegah tanda-tanda penuaan bisa Anda peroleh dari kandungan benzaldehida, asam benzoat, dan benzil benzoat yang terdapat pada bunga melati. Kandungan inilah yang menjaga kelembapan kulit agar tidak kering dan timbul garis halus. Kandungan alami tersebut juga mampu menjaga elastisitas kulit agar selalu terlihat kencang.
Minyak alami dari bunga melati turut membantu meratakan warna kulit. Jika punya masalah warna kulit yang tidak rata, Anda bisa coba minum teh melati secara rutin untuk meratakan warna kulit.

2. Melindungi Kulit dari Paparan Radikal Bebas

Tahukah Anda, radikal bebas sangat berpotensi mempercepat tanda-tanda penuaan? Teh melati yang kaya antioksidan ini akan melindungi kulit cantik Anda dari paparan radikal bebas, lho.
Perlu Anda ketahui, paparan radikal bebas dapat menyebabkan sejumlah tanda-tanda penuaan, mulai dari garis halus, kerutan, sampai warna kulit yang terlihat kusam. Dengan minum teh melati setiap hari, Anda sudah melakukan usaha untuk meningkatkan antioksidan untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan tanda-tanda penuaan dini tersebut.

3. Menghaluskan Kulit

Penuaan dini bukan hanya berkutat pada garis halus dan kerutan. Kulit yang kasar juga bisa menjadi salah satu tanda penuaan dini yang tak bisa dianggap remeh. Apalagi jika kulit kasar ini terlihat jelas oleh orang lain. Wah, tentu saja kondisi ini bisa mengurangi rasa percaya diri.
Minum teh melati dapat membuat kulit wajah jadi lebih halus. Bukan sekadar menghaluskan kulit, teh melati juga dapat melembapkan kulit yang kering tanpa menyumbat pori-pori. Lebih hebat lagi, membasuh wajah dengan teh melati ternyata bisa menghilangkan jerawat atau bekas luka pada kulit wajah.
Manfaat teh melati untuk mencegah tanda-tanda penuaan ini bisa Anda dapatkan dengan konsumsi teh melati setiap hari. Namun, tentu saja Anda tidak bisa mengandalkan teh melati saja. Gunakan produk anti-aging dan lindungi kulit dari berbagai faktor pemicu penuaan dini sebagai usaha untuk menghambat tanda-tanda penuaan.
Cukup seduh SariWangi Teh Melati untuk mendapatkan kenikmatan secangkir teh melati dengan rasa dan aroma mantap. Apakah SariWangi Teh Melati juga mampu memberikan manfaat mencegah tanda-tanda penuaan? Tentu saja. Meskipun SariWangi Teh Melati diolah dengan cara modern, manfaat yang ditawarkan tetap sama dengan yang Anda peroleh dari teh melati tradisional.

Sumber:
doktersehat.com/manfaat-teh-melati/
tehsariwangi.com/artikel/sariwangi-teh-melati-nikmatnya-teh-pilihan-dari-jawa-dengan-bunga-melati-asli
haibunda.com/moms-life/20190726103812-72-50264/3-manfaat-teh-melati-untuk-kesehatan-kulit
hot.liputan6.com/read/4077386/7-manfaat-minum-teh-melati-secara-rutin-tak-kalah-dari-teh-hijau-biasa

Diakses pada:
19 Desember 2019