Relaksasi dengan Segelas Es Teh Mint Madu

Mint tea atau peppermint tea umumnya disajikan dalam keadaan hangat. Lantas, bagaimana jika minuman ini dibuat menjadi sebuah resep minuman dingin? Tentu minuman tersebut akan terasa sangat menyegarkan, terutama jika diminum di siang hari saat cuaca sedang panas. Yuk, intip bahan-bahan dan cara membuatnya di resep Es Teh Mint Madu berikut ini!

Bahan-bahan :

  • 2 kantong Teh SariWangi

  • 10 lembar Daun Mint, diremas-remas

  • 3 sdm Madu Murni

  • Gula Pasir secukupnya

  • 200 ml Air

  • Es Serut secukupnya

Cara Membuat :

  1. Rebus air dan daun mint. Setelah mendidih, celupkan Teh SariWangi.

  2. Tambahkan madu dan gula pasir ke dalam teh, lalu aduk hingga rata.

  3. Sambil menunggu teh agak dingin, siapkan gelas saji yang sudah diisi dengan es serut.

  4. Tuang Teh SariWangi yang sudah diseduh ke dalam gelas saji.

  5. Es Teh Mint Madu siap untuk dinikmati.

 

Teh Mint Madu sangat cocok dijadikan sebagai resep minuman dingin maupun hangat. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya tentu tidak akan membuat tenggorokan terasa serak. Jika Anda bukan penggemar minuman manis, Anda tidak perlu menambahkan gula pasir ke dalam resep minuman dingin ini, cukup tambahkan madu saja.

Secangkir teh mint madu hangat biasa dikonsumsi untuk meredakan gangguan pencernaan, seperti diare. Namun, apa manfaat dari Es Teh Mint Madu yang disajikan dalam keadaan dingin? Es Teh Madu Mint memiliki rasa dan sensasi yang menyegarkan. Aroma dan rasanya akan membantu Anda tetap waspada dan fokus dalam melakukan berbagai aktivitas, seperti mengemudi atau bekerja. Di samping itu, resep minuman dingin ini juga dapat membantu pikiran menjadi lebih santai. Anda dapat berelaksasi sambil menikmati segelas Es Teh Mint Madu. Dengan kata lain, minuman ini adalah stimulan alami yang dapat mengatasi depresi, kelelahan, atau rasa kurang bersemangat

Selain itu, Es Teh Mint Madu juga bisa mengurangi bau napas yang tidak sedap setelah makan, merokok, atau mengonsumsi minuman beralkohol. Anda bisa minum atau berkumur dengan minuman ini untuk menghilangkan bau nafas tak sedap.

Es Teh Madu Mint adalah minuman yang paling ideal untuk melegakan dahaga sekaligus berelaksasi melepas kepenatan Anda akibat rutinitas sehari-hari. Tertarik mencoba membuatnya?

Sumber:

organicfacts.net/health-benefits/herbs-and-spices/health-benefits-of-mint.html

livestrong.com/article/263229-what-are-the-health-benefits-of-mint-tea/