Paduan Kopi dan Teh? Kenapa Tidak?

Minuman kopi dan teh merupakan dua jenis minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia selain air putih. Dengan popularitasnya masing-masing, kopi dan teh seringkali disajikan secara terpisah dengan beragam jenis penyajiannya. Namun, apakah kopi dan teh bisa dipadukan menjadi satu resep minuman yang spesial? Tentu saja! SariWangi memiliki resep minuman dingin spesial yang merupakan paduan kopi dan teh dalam Es Teh Kopi Kocok. Ingin tahu cara membuat minuman Es The Kopi Kocok? Simak terus resepnya!

Bahan-bahan Paduan Kopi dan Teh? Kenapa Tidak? :

  • 2 kantung Teh Celup SariWangi

  • 100 ml Air Panas

  • ¼ sdt Kopi Instan yang sudah dilarutkan dengan 50 ml air

  • 1 sdm Gula Pasir

  • 1 sdm Susu Kental Manis

  • 6 buah Es Batu yang sudah dihancurkan

Cara Membuat Paduan Kopi dan Teh? Kenapa Tidak? :

Seduh 2 kantung teh hitam SariWangi dalam 100 ml air panas hingga warna cokelat keemasan keluar dan aroma khas teh hitam dari SariWangi tercium, lalu diamkan hingga dingin. Masukkan air kopi, air teh, susu, gula pasir, dan es batu ke dalam wadah shaker, lalu kocok hingga rata. Tuang minuman ke dalam gelas saji dan tambahkan whipping cream dan taburkan kopi bubuk di atasnya. Es Teh Kopi Kocok ala coffee shop dari SariWangi siap disajikan.
 
Dalam sajian resep minuman dingin ini Anda bisa merasakan kenikmatan dan manfaat teh hitam yang dikenal dapat membantu meredakan stres, serta kopi yang dapat digunakan untuk membangkitkan energi. Paduan keduanya akan membuat Anda kembali segar dan bersemangat saat Anda mulai terasa letih dan kurang bersemangat. Anda bisa menikmati sajian ini di berbagai momen dan waktu setiap harinya, karena proses pembuatan dan bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidak sulit.
 
 
Sumber:
mari-bicara.com/resep/detail/buka-puasa-dengan-resep-es-teh-kopi-kocok
Diakses pada: 26 Juli 2017