Beragam Manfaat Baik dari Teh untuk Kesehatan

Minum teh sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Indonesia. Tidak hanya di Indonesia saja, teh merupakan minuman favorit kedua di dunia setelah air. Minum teh bahkan telah menjadi bagian dari budaya masyarakat di berbagai negara di dunia. Popularitas teh sebagai minuman tidak lepas selain karena rasa yang nikmat, juga karena manfaatnya bagi tubuh. Banyak orang yang rajin mengkonsumsi teh karena khasiat dan manfaatnya bagi tubuh.
 
Ragam Manfaat Konsumsi Teh
Beragam manfaat teh tentu sudah banyak diketahui masyarakat luas seiring dengan banyaknya orang yang rajin dalam mengkonsumsi teh. Untuk memperoleh manfaat teh secara maksimal, maka Anda perlu mengkonsumsi teh secara rutin. Beberapa manfaat teh yang bisa Anda peroleh di antara lain:

  • Teh bermanfaat untuk membantu meningkatkan suasana hati dan kewaspadaan. Hal ini tidak lepas dari kandungan kafein di dalam teh. Bagi pemilik penyakit maag, kandungan kafein di dalam teh dikenal tidak akan mengganggu kesehatan maag Anda. Secangkir teh dengan ukuran 230 ml hanya mengandung 14-70 mg kafein.

  • Selain itu, teh juga bermanfaat untuk membantu jaga daya tahan tubuh dengan membantu sel-sel imun dalam tubuh bekerja dengan baik.

  • Teh juga bermanfaat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil untuk membantu meredakan gejala mual dan muntah.

  • Teh juga bermanfaat sebagai sumber hidrasi untuk tubuh. Menurut European Journal of Clinical Nutrition, konsumsi teh sama baiknya untuk Anda seperti mengkonsumsi air putih dengan tambahan manfaat kesehatan.

  • Menurut Dr. Carrie Ruxton dan timnya dari The Kings College London mengungkapkan bahwa kandungan flavonoid dalam teh akan sangat bermanfaat bagi tubuh, melalui konsumsi 3 sampai 4 cangkir per hari dapat membantu dalam mengurangi resiko serangan jantung, memperbaiki kerusakan sel tubuh akibat kanker dan menguatkan tulang.

  • Selain itu, teh juga sangat bermanfaat untuk membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Menurut Beth Reardon, seorang nutrisionis dari Duke University, kandungan senyawa dalam teh memberikan dorongan metabolik ringan yang membuat tubuh membakar sekitar 45 sampai 50 kalori per hari.

Itulah beragam manfaat teh untuk kesehatan. Konsumsi teh setiap harinya akan membantu Anda dalam memelihara kesehatan serta efektif juga dalam membantu program diet. Yuk, konsumsi teh setiap harinya dengan teh berkualitas dari SariWangi! Anda bisa menikmati beragam manfaat teh dari secangkir teh asli SariWangi yang tidak hanya bermanfaat untuk tubuh Anda tapi juga bermanfaat dalam memberikan kehangatan dan menambah keharmonisan Anda dan keluarga. Dengan meluangkan waktu setiap hari untuk menikmati teh berkualitas bersama keluarga, maka hubungan Anda sekeluarga jadi semakin hangat dan harmonis. Yuk, nikmati manfaat teh asli SariWangi bersama keluarga tercinta Anda!
 
 
Sumber:
tehsariwangi.com/about
tehsariwangi.com/produk
unilever.co.id/brands/our-brands/sariwangi.html
health.liputan6.com/read/2611852/kantong-teh-celup-mengandung-racun-benarkah
Diakses pada: 7 Sep 2017