Cara Sederhana Menunjukan Rasa Sayang Pada Anak

Menunjukkan kasih sayang bukan tentang seberapa banyak Anda membelikan mereka mainan atau seberapa sering Anda mengajak mereka berlibur ke luar negeri. Anda bisa menunjukkan kasih sayang kepada anak melalui hal-hal yang sederhana. Buatlah anak memahami bahwa peran keluarga adalah tempat untuk berbagi kasih sayang. Kesibukan sehari-hari sebagai orang tua yang juga sibuk bekerja dapat membuat Anda tidak tahu bagaimana caranya menunjukkan rasa sayang pada anak. Berikut adalah beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk membuktikan kasih sayang kepada mereka.

  • Luangkan Waktu untuk Mendengarkan
    Anak-anak sangat antusias saat orang tuanya ingin mendengar cerita tentang keseharian atau sesuatu hal yang bisa ia banggakan. Jika saat ini Anda sibuk bekerja dan jarang memiliki quality time bersama anak, saatnya meluangkan waktu Anda untuk lebih sering mendengarkan anak. Misalnya, pada malam hari sebelum tidur, ajak anak Anda duduk, bercerita sambil menikmati secangkir teh celup SariWangi. Biarkan si kecil bercerita apapun tentang dirinya karena si kecil bisa merasakan kasih sayang ketika Anda mau meluangkan waktu untuknya.

  • Menemani Dalam Melakukan Hal yang Ia Sukai
    Salah satu cara untuk menunjukkan kasih sayang kepada anak adalah menemani anak untuk melakukan hal-hal yang ia sukai. Tunjukan perhatian Anda terhadap hal-hal yang anak Anda gemari dan suka dan libatkan diri Anda untuk melakukan aktivitas kegemarannya.

  • Lebih Sering Memeluk
    Hubungan kekeluargaan seharusnya dilandasi dengan kehangatan. Nah, berpelukan antara orang tua dan anak adalah salah satu cara untuk menghangatkan dan mempererat hubungan kekeluargaan. Sebagai orang tua, memeluk anak juga merupakan ekspresi kasih sayang yang tulus dan bisa dirasakan langsung oleh anak.

  • Membuat Makanan Favorit
    Tidak hanya orang dewasa yang gembira ketika pulang disambut dengan hidangan favoritnya, anak-anak pun juga merasakan hal yang sama. Sesekali buatlah hidangan favorit anak-anak, mulai dari sarapan sampai dengan makan malam. Tanyakan menu makanan favoritnya dan buatkan menu makanan favorit Anda. Cara sederhana untuk menunjukkan kasih sayang adalah memberikan perhatian dengan membuat makanan favorit anak.

  • Libatkan Anak Saat Musyawarah
    Di dalam keluarga terkadang kita tidak melibatkan anak untuk mengambil keputusan. Memasuki usia 12 tahun sejatinya anak sudah bisa dimintai pendapat saat mengambil keputusan. Buatlah anak merasa bahwa mereka dibutuhkan di dalam keluarganya dengan meminta pendapat anak ketika hendak memutuskan sesuatu.

 
Ada banyak cara untuk menunjukkan kasih sayang kita kepada anak. Berikan waktu Anda untuk anak untuk memenuhi kebutuhannya dalam hal kasih sayang dan perhatian. Lengkapi momen kebersamaan Anda dan si buah hati dengan beragam kreasi resep minuman teh istimewa dari SariWangi seperti Es Teh Susu Jelly Moka  yang akan menambah keceriaan Anda dan si kecil.
 
Sumber:
guebanget.com/detail/5-cara-ini-dapat-menunjukan-rasa-cinta-pada-anak-1260.php
lifestyle.liputan6.com/read/3144955/5-cara-sederhana-menunjukkan-rasa-cinta-pada-anak
vemale.com/keluarga/50440-cara-mudah-menunjukkan-kasih-sayang-pada-anak-anda.html
Diakses pada: 22 Feb 2018