Teh Susu ala Thai

Teh dicampur susu sudah menjadi salah satu varian menu teh yang populer di Indonesia. Namun, ada kreasi minuman unik dan mudah dari SariWangi yang merupakan paduan teh celup berkualitas dari SariWangi dan susu evaporasi yang lebih kental dari susu kental manis, lebih terasa rasa susunya, dan warnanya yang agak kekuningan tidak seperti susu pada biasanya. Simak cara membuatnya!

Bahan-bahan Teh Susu ala Thai :

  • 6 kantung teh celup SariWangi

  • 950 ml air panas

  • 150 gr gula pasir

  • ‚Äč400 ml susu evaporasi

Cara Membuat Teh Susu ala Thai :

Pertama adalah seduh teh celup SariWangi dalam air panas dan larutkan hingga merata. Tambahkan gula lalu aduk lagi hingga merata, kemudian tuang teh ke 4 gelas saji hingga masing-masing terisi ¾ gelas. Setelah itu, penuhi gelas dengan susu evaporasi dan sajikan.
 
Susu evaporasi memiliki kandungan gizi yang sama dengan susu pada umumnya, seperti kaya akan vitamin A, C dan D, serta mengandung lebih banyak vitamin dan nutrisi daripada susu biasa. Teh hitam yang ada di dalam kemasan teh celup SariWangi pun mengandung banyak manfaat bagi kesehatan, terutama kesehatan jantung. Dalam resep ini campuran teh dan susu tentu akan menghasilkan kreasi minuman yang tidak hanya enak dan lezat, tetapi juga sangat baik untuk kesehatan. Yuk, buat dan sajikan minuman ini untuk menambah kehangatan berkumpul keluarga sambil mengemukakan pendapat dan bertukar cerita untuk mempererat keharmonisan antar anggota keluarga!
 
Baca juga resep minuman teh susu  dan manfaat teh susu lainnya
 
Sumber:
tehsariwangi.com/resep/teh-susu-ala-thai
Diakses pada: 6 September 2017