15 Menit Kumpul Bersama Eratkan Rasa Saling Cinta

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menunjukkan cinta dan perhatian kepada anggota keluarga. Menghabiskan waktu bersama sebisa mungkin menjadi salah satu cara jitu untuk menjaga kekompakan dan juga kebersamaan di antara anggota keluarga. Quality time bersama keluarga adalah salah satu kunci keluarga bahagia. Masalahnya adalah tidak semua anggota keluarga memiliki waktu senggang yang sama untuk dihabiskan mengobrol atau bersantai bersama. Kesibukan masing-masing menjadi faktor utama susahnya mendapatkan waktu berkumpul yang pas dan berkualitas.



Namun, apakah Anda tidak bisa menyiapkan waktu 15 menit saja untuk berkumpul bersama keluarga, minum teh sambil bercerita? 15 menit memang bukan waktu yang lama untuk sebuah obrolan, namun waktu yang singkat tersebut dapat Anda gunakan untuk menunjukkan rasa cinta keluarga yang juga menjadi salah satu rahasia keluarga bahagia.  Mengapa demikian? dalam waktu sesingkat 15 menit, Anda bisa habiskan sambil menikmati kudapan kesukaan keluarga dan ditemani secangkir teh dan bercerita tentang banyak hal; mulai dari hal yang penting sampai hal-hal lucu yang bisa membawa tawa bagi semua. Teh telah terbukti meningkatkan suasana hati, jadi meminum teh sambil berkumpul adalah kombinasi yang baik. Suasana yang nyaman ini tentunya akan menjadi waktu yang tepat untuk mengungkapkan rasa rindu, kebersamaan dan membangun rasa memiliki yang jauh lebih kuat dalam keluarga Anda.



 Rahasia keluarga bahagia bukan terletak seberapa sering kita bertemu dan berinteraksi, namun seberapa berkualitas pertemuan dan percakapan kita adalah rahasia keluarga bahagia yang sesungguhnya. Rasa cinta keluarga juga akan tumbuh secara terus menerus. Lihatlah bagaimana 15 menit waktu kumpul bersama memiliki arti yang sangat banyak untuk keharmonisan keluarga!



Ungkapan rasa cinta keluarga juga bisa diwujudkan dengan meningkatkan momen kebersamaan seperti makan bersama, mengerjakan tugas rumah bersama, bermain dan berwisata bersama dan banyak hal mudah lainnya yang Anda bisa lakukan untuk menunjukkan perasaan itu. Kebiasaan berkumpul bersama, apakah selama 15 menit atau lebih, merupakan salah satu cara terbaik mempererat rasa kekeluargaan dan juga saling cinta antara anggota keluarga.


Jika Anda belum menerapkan kebiasaan baik ini, apalagi yang Anda tunggu? Hanya tinggal atur waktu yang pas, sediakan cemilan, seduh teh dan kumpulkan keluarga maka Anda telah selangkah menuju keluarga yang lebih bahagia dan harmonis. Kalau bukan Anda yang memulai, lalu siapa lagi? 


Sumber:
1. familylives.org.uk/advice/your-family/relationship-advice/top-ten-tips-for-a-happier-family/
​2. betterhealth.vic.gov.au/bhcv2/bhcarticles.nsf/pages/Families_what_makes_them_happy