Semangat Pagi dengan Tea Tag dari Teh SariWangi

‚ÄčTahukah Anda bahwa di kantong Teh SariWangi kini terdapat tea tag yang berisi quotes atau kata-kata motivasi untuk keluarga? Nah, kata-kata ini dibuat bukan untuk sekadar menjadi hiasan, tetapi juga menjadi penyemangat pagi keluarga Anda, lho. Bagaimana bisa tea tag dari Teh SariWangi menjadi sebuah penyemangat di pagi hari?

Ada sebuah cara atau permainan seru untuk memanfaatkan tea  tag dari Teh SariWangi untuk menjadi penyemangat pagi keluarga Anda. Misalnya, ketika sedang berkumpul untuk sarapan pagi, setiap anggota keluarga dapat membacakan kata-kata yang terdapat di tea tag-nya masing-masing secara bergantian. Nah, salah satu kata-kata yang ada di dalam tea tag tersebut harus dilakukan oleh seluruh anggota keluarga dalam satu hari tersebut. Berikut adalah simulasi sederhananya:

  • Hari Pertama

Tea tag milik Ayah yang harus dilaksanakan pada hari pertama ini. Nah, misalnya tea tag Ayah berisi tulisan: “Cari 1 kata untuk menggambarkan setiap anggota keluarga”. Pada saat itu, masing-masing anggota keluarga harus mencari 1 kata yang menggambarkan setiap anggota keluarga lainnya. Lakukan ini secara bergantian dan usahakan jangan ada kata yang sama dengan yang lainnya, ya.

  • Hari Kedua

Pada hari kedua, tea tag milik Ibulah yang harus dilakukan oleh seluruh anggota keluarga. Misalnya, tea tag Ibu bertuliskan: “Luangkan waktu dengan keluarga paling tidak 15 menit sehari.” Pada malam hari, ketika seluruh anggota keluarga sudah berkumpul di rumah, luangkan waktu 15 menit untuk ngeteh sambil nonton TV bersama atau berbagi cerita.

  • Hari Ketiga

Kini, tiba tea tag milik Kakak yang menjadi penyemangat di pagi hari keempat ini. Apabila tea tag Kakak berisi: “Bahagia adalah ketika keluarga kita juga bahagia” maka selama sehari penuh, setiap anggota keluarga harus berusaha membuat anggota keluarga lainnya bahagia dengan cara yang sesederhana mungkin. Misalnya, berbagi cerita lucu dengan keluarga, membantu Ibu menghidangkan camilan malam, membantu menyiapkan sepatu Ayah, dan lain-lain.

  • Hari Keempat

Di hari keempat, Adik harus membacakan tea tag miliknya dan semua anggota keluarga harus melakukannya. Misalnya, tea tag Adik bertuliskan: “Tanyakan tentang ide-ide untuk acara keluarga berikutnya.” Nah, pada kesempatan ini, seluruh anggota keluarga bisa berembuk untuk merencanakan acara keluarga selanjutnya, entah itu sekadar makan malam di luar atau liburan akhir pekan bersama.

Setelah hari keempat, tea tag milik Ayah dapat dibacakan kembali di hari kelima. Kebiasaan membacakan tea tag dari Teh SariWangi di pagi hari saat sarapan bersama bisa membuat hubungan antar anggota keluarga jadi semakin akrab dan dekat, lho. Setiap pagi, Anda dan keluarga hanya membutuhkan waktu 5-15 menit untuk melakukan kegiatan menyenangkan ini.

Nah, usai mendapatkan semangat pagi singkat ini, jangan buang kantong tehnya karena Anda bisa memanfaatkannya untuk menyuburkan tanaman. Bagaimana caranya? Keluarkan daun teh dari kantongnya, lalu seduh kembali dengan air panas. Diamkan hingga dingin, lalu siramkan air seduhan teh tersebut pada tanaman Anda. Cara ini membantu untuk mencegah infeksi jamur atau penyakit pada tanaman di kebun Anda. Selamat mencoba!

Sumber:

mari-bicara.com/artikel/detail/kehangatan-sariwangi-siap-menemani-waktu-keluarga-ibu

naturallivingideas.com/used-tea-bags/

ehow.com/how_2293887_recycle-tea-bags.html